Personal Branding Untuk Ibu Rumah Tangga

Personal Branding Untuk Ibu Rumah Tangga

Personal branding untuk ibu rumah tangga mungkin masih terdengar tidak familiar bagi sebagian orang. Stigma yang melekati seorang perempuan yang identik dengan pekerjaan domestiklah yang lebih menonjol. Apalagi di indonesia dengan budaya patriarki kental, kekuatan terbesar selalu mengacuh pada pihak laki-laki. Namun seiring berkembangnya zaman saat ini, dimana kesetaraan gender adalah hal yang mulai menggeliat. Peran perempuan tidak hanya terbatas pada masalah sumur, dapur dan kasur. Lebih lanjut lagi dengan pendidikan yang mereka dapatkan pekerjaan yang setara dengan lelaki juga bisa mereka lakoni. 

Personal branding berkaitan erat dengan tiap pekerjaan yang mereka lakukan. Setiap prestasi yang ia raih menjadi bagian dari personal branding itu sendiri. Kemampuan seorang ibu rumah tangga untuk mengendalikan penilaian orang lain terhadap dirinya mampu membangun kepercayaan diri.  Ada juga yang menjadikan karakteristik tertentu yang ia miliki sebagai bagian dari personal branding mereka. Nah bagi ibu rumah tangga membangun personal branding ini jauh lebih mudah. Mengapa? Karena kemampuan multitasking yang mereka miliki hanya memerlukan sedikit polesan agar terlihat lebih unggul. Misalnya saja seorang ibu rumah tangga yang jago mengurusi cucian menggunakan skill tersebut sebagai ladang bisnis. Ia membuka usaha laundry. Pakaian yang ia kerjakan menjadi lebih bersih, tertata dan biayanya pun lebih ekonomis.

Peran Ganda Perempuan

Perempuan yang berkarir tidak dapat melepaskan pekerjaan domestik di rumah sepenuhnya. Oleh karena itu ia tidak hanya bertindak sebagai mengatur dalam rumah tangganya, namun dari usaha yang ia kerjakan ia bisa menjadi tulang punggung keluarga. Terutama untuk rumah tangga dari ibu tunggal atau janda. Peran mereka ini akan sangat membantu personal branding untuk ibu rumah tangga. Ia bisa menunjukkan sisa keibuannya dengan mengurusi keluarga. Namun ia mampu berdikari menjadi seorang pengusaha profesional dalam bidang yang ia tekuni. Di sinilah peran personal branding mereka.  Menonjolkan peran mereka dalam keluarga, bisnis hingga masyarakat akan membantu meningkatkan kredibilitas dirinya. 

Yuksonline.com

Realitanya untuk menciptakan personal branding yang pakem seseorang membutuhkan perenungan mendalam. Ia harus memahami nilai apa yang ada dalam dirinya, tujuan yang ingin ia gapai, membangun koneksi, citra diri dan sebagainya. Namun sebagian dari ibu rumah tangga telah banyak tenggelam dengan pekerjaan domestik saja. Ia terlalu sibuk sehingga tidak sempat lagi memikirkan dirinya. Oleh karena itu yuksonline.com hadir untuk membangunkan nilai-nilai positif dalam diri perempuan. Di sini kamu akan belajar tahap-tahap membangun branding diri kamu dari zero to hero. Berbagai materi penting dan up to date akan membantu mu meningkatkan pengetahuan digital marketing. 

Skill ini telah terancang dengan apik dalam bentuk video-video pendek yang bisa kalian simak kapan pun dan dimana pun. Mengingat pekerjaan sebagai ibu rumah tangga yang tidak memiliki waktu luang yang pasti. Maka materi di yuksonline.com tersedia dalam bentuk video offline. Cukup mengatur waktu 15-30 menit sehari memutarnya untuk menyimak materi. Tersedia puluhan video pembelajaran penting dari berbagai kanal marketing online yang bisa jadi bahan kamu membangun usaha dari rumah.  Menjadi pengusaha dari rumah sendiri bukan lagi hal mustahil. 

Tingkatkan personal branding untuk ibu rumah tangga bersama yuksonline.com. caranya cukup gampang. Kunjungi website mereka lalu bergabung menjadi member. Eits tidak perlu mencemaskan biayanya. Kamu tidak perlu menggelontorkan jutaan hingga puluhan juta rupiah. Harga di sini sangat terjangkau. Tunggu apa lagi? Segera bergabung dengan yuksonline.com sekarang juga. 

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *