Kelas Landing Page untuk Pemula

kelas landing page untuk pemula

Yupsonline – Mungkin Anda pernah mendengar apa itu Landing Page? dan seperti apa atau Bagaimana cara kerjanya? Artikel kali ini saya akan membahas tentang pengertian, jenis-jenis, dan cara membuat Landing Page. Mari kita simak langkah-langkahnya di Kelas Landing page untuk Pemula.

Pengertian Landing Page untuk Pemula

Landing Page merupakan suatu halaman website yang biasa orang gunakan untuk menawarkan suatu produk, sehingga mudah konsumen lebih mudah menemukan informasi. Tujuannya adalah untuk mempermudah pemasaran dan Anda tidak perlu capek-capek menjelaskan dan mengulang kembali tentang detail barang dan jasa Anda kepada para konsumen.

Landing page mudah di temukan di mesin pencarian salah satunya Google. Landing Page biasanya digunakan sebagai transaksi si konsumen itu sendiri, sehingga peluang untuk bertransaksi akan semakin besar dan mudah.

Jenis-jenis Landing Page

Ada beberapa jenis Landing Page yang akan saya bahas di Kelas Landing Page untuk Pemula. Mari kita lihat ada berapa jenis Landing Page yang bisa Anda buat :

  • Lead Generation Landing Page. Pengunjung tidak bisa melakukan langsung melakukan pembelian melainkan pengisian data secara langsung tanpa meninggalkan halaman ini. Contoh penggunaan Landing Page jenis ini yaitu konsultasi layanan, diskon, kursus online, webinar atau uji coba gratis pada layanan lainya.
  • Click Through Landing Page. Pengunjung akan diarahkan ke halaman lainnya yang menggambarkan secara detail suatu produk. Dan terdapat satu tombol bertuliskan “ check out “ atau “ beli sekarang “ atau yang lainnya.

Cara Membuat Landing Page

Ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk pembuatan Landing Page di Kelas Landing Page untuk Pemula ini, berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan sebelum memulai.

  • Tentukan Tujuan, membuat satu kunci yang penting atau menarik karena hal yang pertama kali pengunjung akan melihatnya.
  • Perhatikan kalimat dan kata yang digunakan, disini Anda mengusahakan menggunakan kalimat dan kata yang sederhana saja atau mudah dipahami. Tujuannya agar pengunjung tidak bertanya-tanya maksud Anda.
  • Tentukan Target, hal ini sangatlah penting dilakukan. Karena hal ini akan menentukan apakah landing page yang Anda buat berhasil atau tidak.
  • Cari Inspirasi Desain yang Sesuai dengan Produk, sebelum Anda membuat landing page Anda harus menentukan desain yang cocok dengan produk yang akan Anda jual atau cocok dengan bisnis Anda.
  • Informasikan Manfaatnya dengan Jelas, menawarkan suatu produk kepada konsumen, Anda tidak hanya mencantumkan deskripsi fitur atau spesifikasi produk, akan tetapi Anda juga harus mencantumkan pemanfaatan fitur atau produk tersebut.
  • Membuat Dukungan Dengan Gambar atau Testimoni , dengan Cara menampilkan gambar atau sebuah video yang sangat menarik. Dan membuat testimoni sebagai jaminan suatu produk yang Anda buat itu layak digunakan.
  • Membuat Call to Action, Call to Action atau yang dikenal sebagai CTA bagian ini tak terpisahkan dari landing page. Maka dari itu Anda jangan sampai lupa mencantumkan CTA didalam landing page. Dan CTA ini biasanya diletakkan di bagian akhir sebagai penutup saat pengunjung selesai membaca informasi atau penawaran yang telah Anda berikan.

Apakah Anda Masih Ragu Membuat Landing Page Sendiri ?

Dengan membuat Landing page yang menarik Anda akan meraih kesuksesan bisnis Anda sendiri.

Melalui Landing Page, pengunjung akan lebih mudah bertransaksi dan Anda lebih mudah untuk mempromosikan bisnis Anda.

Nah, karena masih banyak hal yang harus Anda pelajari di Kelas Landing Page untuk Pemula, mungkin Anda membutuhkan bimbingan? Tenang saja Anda biasa belajar pada ahlinya di Yupsonline.com. Suatu jasa terpercaya dalam mempelajari seputar digital termasuk belajar membuat landing page.

Yuk, daftar sekarang!

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *