Headline Copywriting Jualan

Headline Copywriting Jualan

Digital marketing adalah cara berdagang menggunakan sistem modern. Kita menyebutnya modern karena melibatkan alat interaksi yang tidak ada pada perdagangan konvensional yaitu aplikasi berbasis internet. Jualan online membutuhkan alat bantu menyampaikan penawaran ke pada konsumen. Biasanya menggunakan naskah iklan atau copywriting. Cara itu bertujuan untuk meningkatkan nilai selling dari suatu barang. Tulisan dalam copywriting haruslah tepat. Agar dapat mendeskripsikan produk jualan dengan menari. Selain itu menggaet masyarakat untuk ingin memiliki produk tersebut. Dengan kata lain copywriting adalah bagian dari strategi bisnis. Headline copywriting jualan harus bersifat persuasif baik eksplisit maupun implisit. 

Naskah copywriting yang bagus harus mampu menanamkan keinginan konsumen untuk mengeluarkan uangnya demi mendapatkan produk tersebut.  Jika melihat sejarahnya, copywriting sebenarnya telah ada sejak promosi offline hadir seperti untuk advertorial, sales letter, billboard dan sebagainya. Orang yang mengerjakan naskah tersebut mendapat julukan copywriter. Seorang copywriter harus memperhatikan jenis media pemasaran yang akan tulisannya tempati. Seperti tekis di landing page, artikel untuk blog, email newsletter, post sosmed, headline dan meta description, iklan berbayar maupun judul video di YouTube. 

Mengapa perusahaan perlu copywriting?

Tujuan pembuatan copywriting tidak lepas dari ingin meningkatkan nilai jual dari suatu barang/jasa.  Keberadaan copywriting akan sangat berpotensi sebagai berikut pertama meningkatkan tingkat penjualan baik untuk barang maupun jasa. Kedua menaikkan traffic website. Yang artinya pengunjung web banyak sehingga potensi penjualan naik semakin besar. Ketiga meramaikan postingan kamu di sosmed. Oleh karena itu headline copywriting jualan harus bisa membuat orang jatuh hati sekali baca

Mengapa headline harus fantastis?

Sales dari sales letter adalah headline itu sendiri. Headline ini adalah bagian paling atas dan yang pertama kali konsumen lihat. Ada istilah love at the first sight. Maka headline ini harus menyebarkan pesona maksimal dalam satu naskah jualan. Begitu pelanggan jatuh hati maka ia akan tertarik untuk melihat lebih lanjut isi dari konten. Headline yang ciamik menjamin 50 persen kesuksesan dari copywriting yang kamu lakukan. 

Cara membuat headline yang bagus

Nah sekarang penasaran ya gimana cara membuat headline yang bagus? Dengan memahami cara tersebut kamu akan sangat terbantu untuk dalam membuat copywriting. Tips pertama, buatlah headline yang menggugah perasaan. Untuk membuat headline jenis ini maka kamu harus menggunakan pole meremehkan-membuktikan. Hal yang terlihat remeh selalu menarik perhatian. Mungkin karena kondisi hidup yang terasa berat ya maka hal yang remeh menjadi menarik. Maka menggunakan pola ini menarik perhatian sangat jitu, berikut ini contoh headline copywriting jualan bagus.

Contoh : 

  • Mereka pikir skin care ku abal-abal, tapi mereka berhasil terpesona dengan wajah glowingku

Kedua gunakan pertanyaan yang menggoda. Cara ini sangat manjur untuk memberikan mimpi yang selama ini orang idamkan. 

Contoh :

  • Kamu Ingin kulit putih dan glowing alamiah?

Ketiga berikan pengalaman pribadi yang menonjol. Untuk jenis produk tutorial atau workshop. Meyakinkan khalayak umum tidak bisa hanya dengan kata-kata. Tapi harus dengan memberikan testimoni pengalaman pribadi yang mencolok. Menceritakan pengalaman pribadi sebagai testimoni akan membuktikan kredibilitas yang sangat tinggi. Tentu saja masyarakat yang telah mempercayai suatu produk akan mudah melakukan pembelian. 

Nah sekarang tentu kamu sudah memahami cara membuat headline copywriting jualan. Sebenarnya masih banyak teknik lain yang bisa kamu gunakan dalam menulis headline. Namun inti dari hal tersebut adalah latihan secara kontinyu. Segera bergabung dengan yuksonline.com untuk mendapatkan pengalaman menjadi copywriter handal. 

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *